Seputar Peradilan

acara kunjungan PTA Jawa Barat

Selasa, 08 Agustus 2017. Pengadilan Agama Bogor kedatangan tamu kehormatan yaitu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat (Bapak Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H.) Layaknya kunjungan orang tua pada anaknya, kedatangan Ketua PTA Jawa Barat ini pun disambut hangat oleh seluruh warga Pengadilan Agama Bogor.

Tak perlu memakan waktu lama, seluruh warga Pengadilan Agama Bogor pun berkumpul di ruang sidang utama dalam rangka menerima arahan dari Ketua PTA Jawa Barat.

WhatsApp Image 2017 08 09 at 11.06.45 AM    WhatsApp Image 2017 08 09 at 11.06.46 AM

Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Bogor, yaitu bapak Dr. Drs. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.H.I, yang dalam pembukaannya menyampaikan ucapan terimakasih serta kebanggaannya karena kunjungan dari orang nomor 1 (satu) di PTA Jawa Barat tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Ketua PTA Jawa Barat, yaitu bapak Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H., ada beberapa hal penting beliau sampaikan diantaranya adalah tentang kondisi di PTA Jawa Barat yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan diskusi dalam rangka peningkatan kinerja di PTA Jawa Barat serta di seluruh pengadilan tingkat I dilingkungan Jawa Barat., lalu beliau juga mengingatkan agar penyelesaian perkara dapat dirampungkan tepat waktu dan tidak terlalu lama, diusahakan jangan lebih dari 6 (enam) atau 7 (tujuh) bulan. Terakhir beliau juga menegaskan pentingnya sterilisasi pengadilan terutama bagi para hakim agar tidak menimbulkan kesalahpahaman, usahakan pelayan pertama diberikan melalui 1 (satu) pintu yaitu meja informasi yang kemudian memberikan arahan yang lebih lanjut dengan baik, benar dan tegas.