Seputar Peradilan

Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI - “Mens Sana in Corpore Sano”

WhatsApp Image 2017 08 23 at 8.03.06 AM

Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) yang jatuh pada 19 Agustus 2017, disambut meriah oleh seluruh warga pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI. Perayaan HUT Mahkamah Agung yang ke-72 kali ini dipusatkan di lokasi Agrowisata Gunung Mas, Bogor – Jawa Barat dengan mengambil tema “Mens Sana in Corpore Sano”, melalui tema tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat jiwa dan raga aparatur peradilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Sabtu tgl 19 Agustus 2017 hari HUT Mahkamah Agung RI yang diadakan di lokasi Agrowisata Gunung Mas, Bogor – Jawa Barat, dihadiri oleh 1700 pegawai yang terdiri dari pegawai pengadilan baik tingkat pertama maupun banding dari empat lingkungan di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Cianjur.

Dalam pidatonya Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. M. Hatta Ali, S.H., M.H. mengajak kepada seluruh pegawai Mahkamah Agung dan empat peradilan untuk menjadikan momentum ulang tahun ini sebagai sarana untuk membangun kerjasama yang baik diantara aparatur peradilan, selain itu beliau juga menekankan tenang pentingnya kepekaan aparatur peradilan terhadap nilai-nilai keadilan di masyarakat dalam menghadapi problematika hukum yang sering menjadi sorotan publik.

 

Selain upacara, perayaan HUT Mahkamah RI juga diisi oleh beberapa acara lain seperti senam pagi, tea walk (jalan santai), serta perlombaan-perlombaan.

Pengadilan Agama Bogor sebagai salah satu pengadilan tingkat pertama di wilayah Jabodetabek pun turut hadir dan memeriahkan acara peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-72 dengan personel lengkap dimulai dari unsur pimpinan, hakim, pejabat struktural dan fungsional, serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Bogor.