Seputar Peradilan

PENANDATANGAN PERJANJIAN KERJASAMA

LAYANAN PERBANKAN

ANTARA

PENGADILAN AGAMA BOGOR KELAS 1A

DENGAN

BANK SYARIAN MANDIRI CABANG MERDEKA BOGOR

 BSM 2 WhatsApp Image 2018 08 13 at 10.21.42 AM

Senin tanggal 13 Agustus 2018 tepat pukul 08.30 WIB, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pelayanan Perbankan antara Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A dengan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bogor Merdeka, ini merupakan perjanjian perdana antara Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A dengan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bogor Merdeka. Perjanjian yang ditandatangani oleh Kepala Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bogor Merdeka sebagai pihak pertama dan Dr. Drs. H. SIRAJUDDIN SAILELLAH, S.H., M.H.I. Ketua Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A sebagai pihak kedua.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A Dr. Drs. H. SIRAJUDDIN SAILELLAH, S.H., M.H.I. mengatakan bahwa Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini adalah bentuk kesiapan dari Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A untuk mendukung secara penuh komitmen implementasi E-Court (e-Filling, e-Summon, e-Payment) dan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan dilakukan di Kantor Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya para pengguna pengadilan. Ketua Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A juga  berharap Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bogor Merdeka selain mengelola uang pihak ketiga dari biaya perkara, eksekusi dan kosinyasi juga mengelola uang titipan hasil lelang dari perkara, termasuk juga ekonomi syariah yang sudah menjadi kewenangan Pengadilan Agama.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bogor, Perwakilan Bank Syariah Mandiri Pusat, para Hakim, pegawai Pengadian Agama Bogor Kelas 1A dan para mahasiswa yang mengikuti Latihan Kerja serta siswi yang mengikuti Praktek Kerja Lapangan, acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.(Humas/SH).