Seputar Peradilan

PA Bogor Berkomitmen Sisa Perkara Kurang dari 10 PersenWhatsApp Image 2018 10 08 at 2.07.50 PM

Pengadilan Agama Bogor bertekad menyelesaikan perkara secara tepat waktu, sehingga sisa perkara di akhir tahun 2018 tidak lebih dari 10 persen dari keseluruhan perkara yang ditangani.

Hal itu ditegaskan Ketua PA Bogor Dr. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.H.I., dalam rapat koordinasi di ruang sidang utama PA Bogor, Senin (8/10/2018).

Dalam pertemuan yang dihadiri Wakil Ketua, para hakim, Panitera, Sekretaris dan para pegawai serta tenaga honorer PA Bogor itu, Ketua PA Bogor mengatakan bahwa pengikisan tunggakan perkara menjadi tanggung jawab seluruh hakim dan tenaga kepaniteraan, termasuk di dalamnya jurusita/jurusita pengganti.

Hal lain yang ditegaskannya ialah pentingnya meningkatkan kedisiplinan seluruh aparatur PA Bogor, termasuk tenaga honorer.

Sebagai gambaran, berdasarkan data dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), hingga hari ini PA Bogor menangani 2500-an perkara.

Saat ini, PA Bogor diperkuat oleh 12 hakim (termasuk pimpinan PA), 18 tenaga kepaniteraan (panitera, panitera muda, panitera pengganti, jurusita dan jurusita pengganti) dan 6 tenaga kesekreatriatan (sekretaris, kasubbag dan staf), serta sejumlah tenaga honorer.

 

 

Admin : HH