Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Bogor Nonton Bareng Peresmian 85 Pengadilan Baru

WhatsApp Image 2018 10 22 at 1.35.49 PM

Aparatur Pengadilan Agama Bogor turut menjadi saksi atas diresmikannya 85 pengadilan baru oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H., di Melounguane, Kepulauan Talaud, Sulewesi Utara, Senin (22/10/2018) pagi.

Meski tidak hadir di lokasi peresmian, aparatur PA Bogor dapat menyaksikan acara monumental itu melalui kegiatan nobar atau nonton bareng. Siaran langsung (live streaming) disiapkan oleh MA dengan memanfaatkan situs Youtube.

Digelar di ruang sidang utama, nobar dilakukan oleh pimpinan, hakim, pejabat struktural dan fungsional, serta staf PA Bogor yang tidak sedang bersidang atau melayanai masyarakat pencari keadilan.

“Kami segenap warga PA Bogor mengucapkan selamat dan turut berbahagia atas diresmikannya 85 pengadilan baru oleh Yang Mulia Ketua MA,” ujar Ketua PA Bogor Dr. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.H.I.

Sebanyak 85 pengadilan yang diresmikan operasionalnya oleh Ketua MA itu terdiri dari 30 Pengadilan Negeri, 50 PA, 3 Mahkamah Syar’iyah dan 2 Pengadilan Tata Usaha Negara.

Selain dihadiri Ketua MA, acara tersebut dihadiri oleh sejumlah hakim agung, Sekretaris MA, para pejabat eselon satu MA, serta para pimpinan pengadilan yang baru diresmikan.

Dala siaran pers-nya, Kabiro Hukum dan Humas MA Dr. Abdullah, S.H., M.S. mengatakan, pemilihan Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai lokasi peresmian 85 pengadilan baru merupakan bentuk perhatian dan apresiasi pimpinan MA terhadap pengadilan-pengadilan yang berada di wilayah pelosok dan pulau terluar di Indonesia.

Kepulauan Talaud terletak di sebelah utara Pulau Sulawesi dan merupakan wilayah paling utara di Indonesia timur yang berbatasan langsung dengan daerah Davao del Sur, Filipina.

 

 

Admin : [hh]