Seputar Peradilan

PA Bogor Terbaik I dalam Realisasi Anggaran

Pengadilan Agama Bogor dinobatkan sebagai satuan kerja peringkat Terbaik I dalam capaian kinerja pelaksanaan anggaran semester I tahun anggaran 2018 untuk kategori satuan kerja pengelola pagu di bawah Rp10 miliar.

Penghargaan itu diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bogor, pada 9 Agustus 2018 lalu.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala KPPN Bogor Siddiq Junarso kepada Sekretaris PA Bogor Sumaryati, S.H..

Sebagai gambaran, pada tahun 2018, PA Bogor menerima anggaran lebih dari Rp6 miliar. Anggaran itu terdiri dari DIPA 01 dan DIPA 04.

DIPA 01 digunakan untuk belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal. Sedangkan DIPA 04 digunakan untuk program bantuan hukum dan administrasi perkara.

Ketua PA Bogor Dr. Drs. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.HI memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran kesekretariatan PA Bogor yang telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan ini.

“Secara pribadi dan mewakili seluruh unsur PA Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bu Sekretaris dan seluruh jajarannya. Mari kita pertahankan prestasi ini di masa-masa yang akan datang,” tuturnya.

200 penghargaan

Secara nasional, sepanjang tahun 2018 ini, tercatat 200 penghargaan di bidang kesekretariatan yang berhasil diraih Mahkamah Agung dan pengadilan-pengadilan di bawahnya.

Sebanyak 200 penghargaan itu didapatkan satker-satker pusat dan satker-satker daerah yang terdiri dari pengadilan tingkat pertama dan tingkat banding pada empat lingkungan peradilan.

Berdasarkan data yang dirilis MA pada 7 Desember kemarin, PA Bogor menjadi salah satu di antara sembilan pengadilan di wilayah Jawa Barat yang meraih penghargaan. Secara keseluruhan, di wilayah Jawa Barat terdapat lebih dari 50 pengadilan.

[HH]