Seputar Peradilan

DUA PEGAWAI PA BOGOR DILANTIK JADI PANITERA PENGGANTI PA CIANJUR

Dua orang tenaga kepaniteraan dari Pengadilan Agama Bogor mendapatkan promosi jabatan. Keduanya adalah Ahmad Rifany, S.H. dan Asep Saepudin, S.HI.

Di PA Bogor, sebelumnya Ahmad Rifany berstatus Jurusita, sedangkan Asep Saepudin bertatus Jurusita Pengganti. Kini keduanya telah resmi menjadi Panitera Pengganti PA Cianjur.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dua mantan pegawai PA Bogor itu dipimpin oleh Ketua PA Cianjur Dr. H. Azid Izuddin, M.H., di gedung PA Cianjur, Senin (1/7/2019) siang.

Secara keseluruhan, ada 11 PP yang dilantik. Selain dari PA Bogor, mereka berasal dari PA Cikarang, PA Jakarta Barat, PA Jakarta Selatan,PA Cimahi, PTA Bandung dan dari PA Cianjur sendiri.

Pelantikan Ahmad Rifany dan Asep Saepudin dihadiri oleh Wakil Ketua PA Bogor Drs. H. Nemin Aminuddin, S.H., M.H. beserta beberapa hakim dan PP PA Bogor.

Di Kota Hujan Lebih dari 10 tahun

Sekitar 13 tahun lamanya Ahmad Rifany mengabdikan diri di PA Bogor. Di Kota Hujan ini, ia memulai karirnya sebagai CPNS pada tahun 2006.

Setelah diangkat menjadi PNS pada tahun 2007, setahun kemudian ia diangkat menjadi JSP. Kemudian, pada tahun 2018, abdi negara yang lahir di Palangkaraya pada 3 Juli 1982 itu dipromosikan menjadi JS.

Bapak dari empat anak ini sempat mengenyam pendidikan SD di Banjarmasin, SMP di Palembang, SMA di Bogor dan S-1 di Jakarta. Ia mengawali karirnya dari golongan II. Pada tahun 2012, ia ikut dan lulus ujian dinas.

Sementara itu, Asep Saepudin mengawali pengabdiannya melalui jalur honorer. Sekitar tujuh tahun ia menjadi tenaga honorer di PA Bogor, sejak PA ini menempati gedung lama dan berstatus kelas IB hingga menempati gedung baru dan bertatus kelas IA.

Lahir di Sukabumi, pada 2 Mei 1983, Asep Saepudin berhasil lulus tes CPNS pada tahun 2014. Sempat bertugas di bawah Panitera Muda Hukum, sejak tahun 2015 bapak dari dua anak ini diangkat menjadi JSP.

Sehari-hari, alumnus Fakultas Syariah UIN Sunan Gunung Jati Bandung pada 2007 itu diserahi tanggungjawab sebagai koordinator delegasi atau bantuan panggilan/pemberitahuan ke dan dari PA-PA lainnya.

Ketua PA Bogor Drs. H. Slamet Turhamun, M.H. dan segenap keluarga besar PA Bogor mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang dijalani kedua ‘alumni’ PA Bogor itu. Mudah-mudahan Pak Fany dan Pak Asep semakin sukses di tempat kerja yang baru. [hh]