Seputar Peradilan

Coffee Morning, Tradisi Baru PA Bogor

Pengadilan Agama Bogor punya tradisi baru. Tiap Selasa pagi, pimpinan dan para hakim mengadakan coffee morning.

Tradisi baru itu dimulai Selasa (9/7/2019) ini, mulai pukul 8 hingga 9. Dipimpin Ketua PA Bogor Drs. H. M. Slamet Turhamun, M.H., para hakim berkumpul di ruang rapat di lantai 2 gedung PA Bogor.

“Coffee morning ini sebagai sarana kita untuk membicarakan masalah-masalah yang kita hadapi dan bagaimana cara menyelesaikannya,” ujar Ketua PA Bogor.

Pada edisi perdana, coffee morning digunakan sebagai forum untuk membahas persiapan diskusi hukum yang akan diselenggarakan pada Jumat (12/7/2019).

Diskusi hukum itu merupakan salah satu program Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama Bandung. Ruang lingkupnya meliputi hukum materiil, hukum formil dan administrasi peradilan.

PA Bogor ditunjuk menjadi tuan rumah diskusi hukum untuk PA-PA yang berada di wilayah I PTA Bandung. Selain dari PA Bogor sendiri, para peserta diskusi berasal dari PA Depok, PA Cibinong, PA Cianjur, PA Sukabumi dan PA Cibadak.

Direncanakan, diskusi hukum ini akan dibuka secara resmi oleh Ketua PTA Bandung Drs. M. Taufiq H.Z., M.H.I.

Para narasumber diskusi adalah hakim-hakim tinggi PTA Bandung, sesuai dengan surat Ketua PTA Bandung Nomor W10-A/3100/HK.05/VI/2019 tanggal 24 Juni 2019.

Ketua PA Bogor mengatakan, persiapan pelaksanaan diskusi hukum kali ini sudah cukup matang. Panitia telah dibentuk. Pembagian kerja juga sudah dilakukan. Demikian juga, jadwal dan tempat acara telah ditetapkan.

[hh]