Seputar Peradilan

Satu Lagi JSP PA Bogor Jadi PP di PA Lain

Jumlah tenaga kepaniteraan Pengadilan Agama (PA) Bogor semakin berkurang. Setelah sebelumnya seorang Jurusita dan Jurusita Pengganti (JSP) dilantik menjadi Panitera Pengganti (PP) di PA Cianjur, pada pekan kemarin seorang Jurusita Pengganti PA Bogor dilantik menjadi PP di Cikarang.

Di Aula PA Cikarang, Jumat (5/7/2019), bersama tujuh orang lainnya, Muhamad Hudory, S.H. dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PA Cikarang Drs. H. Chalid L, M.H.

Muhamad Hudory mengawali pengabdiannya di PA Bogor sebagai honorer. Pada tahun 2014 ia berhasil diterima menjadi CPNS. Setahun kemudian, lelaki yang lahir di Bogor pada 30 Januari 1982 ini mulai jadi PNS dan ditempatkan di bawah Subbagian Umum PA Bogor.

Beberapa bulan kemudian, bapak tiga anak ini dilantik menjadi JSP, yang tugas utamanya adalah menyampaikan panggilan sidang dan pemberitahuan putusan.

Muhamad Hudory menempuh seluruh pendidikan formalnya di Kota Bogor, mulai dari SD (lulus 1993), SMP (1996), SMA (1999) hingga S-1 di Universitas Djuanda Bogor (2004).

Di sela-sela kesibukannya sebagai JSP di PA Bogor, abdi negara yang bertempat tinggal di Katulampa, Bogor Timur, ini juga menyempatkan diri menjadi pengajar di sebuah kampus.

Pelantikannya sebagai PP di PA Cikarang dihadiri Wakil Ketua PA Bogor Drs. H. Nemin Aminuddin, S.H., Sekretaris PA Bogor Asep Jamaludin, S.H. dan beberapa orang lainnya.

Segenap keluarga besar PA Bogor mengucapkan selamat atas pelantikan Muhamad Hudory, S.H. Mudah-mudahan semakin sukses dengan jabatan baru di tempat kerja yang baru.

[hh]