Seputar Peradilan

PA BOGOR MENGHADIRI RAKORDA DI PTA JAWA BARAT

Penghargaan WBK PA Bogor 2a

Acara RAKORDA PTA Jabar - Ketua PA Bogor (2 dari kiri) Saat Menerima Penghargaan

Pengadilan Agama Bogor menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat selama dua hari, yaitu tanggal 24 - 25 Maret 2021. Acara RAKORDA ini dihadiri oleh seluruh satuan kerja dibawah naungan pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat. Perwakilan dari Pengadilan Agama Bogor terdiri dari Ketua, Panitera dan Sekretaris.

Seluruh perwakilan dari masing-masing satuan kerja diwajibkan melakukan swab-antigen pada hari pertama sebelum acara dimulai, RAKORDA dibagi menjadi beberapa sesi, yaitu peresmian aplikasi, pemberian buku, dan pemberian penghargaan.

Di sesi pertama, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat memaparkan beberapa peresmian aplikasi, diantaranya :

  1. SIRINO (Aplikasi pengiriman informasi notifikasi penerimaan berkas perkara banding kepada para pihak pembanding, terbanding dan pengaju banding melalui email, whatsapp dan sms)
  2. SIAPPTA (Aplikasi pengawasan kinerja hakim tinggi dan panitera pengganti pada Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat)
  3. Jaki (Aplikasi ini adalah sebuah sistem yang mengolah data usul administrasi kepegawaian seperti permohonan izin belajar, pencantuman gelar, permohonan kartu suami dan istri serta permohonan cuti ketua pengadilan agama)

Di sesi selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan 5 buku, yang diserahkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat kepada Sekretaris Direktorat Badan Peradilan Agama selaku wakil dari Ditjen Badilag. Lima buku tersebut diantaranya yaitu:

  1. Peta Jalan Kepaniteraan
  2. Buku Pengelolaan Aksi Perkara
  3. Juklak Juknis Retensi Aksi Perkara
  4. Manual Book Telaah E-Laporan
  5. Manual Book Input Data E-Laporan

Penghargaan WBK PA Bogoraa

Acara RAKORDA PTA Jabar - Ketua PA Bogor menerima penghargaan WBK (Wilayah bebas korupsi)

Pada sesi terakhir, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada beberapa satuan kerja yang meraih prestasi di kategori tertentu sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja satuan kerja di Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat. Adapun Pengadilan Agama Bogor meraih penghargaan atas partisipasi sebagai Satuan Kerja berpredikat WBK (WIlayah Bebas Korupsi). Dengan peneriman penghargaan tersebut, akan menjadi motivasi Pengadilan Agama Bogor untuk terus berusaha mewujudkan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Melayani.. Meraih Prestasi.. Menggapai ridha ilahi..

Untuk melihat foto dokumentasi acara selengkapnya di link dibawah ini

tombol lihat