Seputar Peradilan

 Pengadilan Agama Bogor mengikuti Rapat Koordinasi Badilag 2021

Salinan Graduation Announcement Collage Card Dibuat dengan PosterMyWall

Ketua Pengadilan Agama Bogor, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris mengikuti rangkaian Acara Rapat Koordinasi Direktorat Jenderal Peradilan Agama tahun 2021 yang diselenggarakan tanggal 2 -3 Maret 2021.

Sambutan dilakukan oleh YM. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.  (Ketua Mahkamah Agung RI), lalu Laporan Pelaksanaan dibacakan oleh Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. (Dirjen Badilag).

Dilanjutkan dengan Launching 6 Aplikasi, diantaranya:

Pertama; Pusat Data Perkara,Inovasi ini adalah pengembangan dari pusat data yang telah diluncurkan sebelumnya. Manfaatnya sebagai media informasi dengan menyajikan data-data perkara di peradilan agama dalam bentuk statistik maupun grafis.

Kedua; Portal Ekonomi Syariah, portal ini menyediakan informasi yang lengkap dan terbaru terkait penanganan dan regulasi perkara ekonomi syariah.

Ketiga; Aplikasi PTSP Online Pengadilan Tingkat Banding, merupakan pengembangan dari PTSP Online Badilag yang bermanfaat untuk memudahkan akses masyarakat untuk memperoleh informasi prosedur dan layanan di pengadilan agama.

Keempat; Aplikasi Penilaian APM (Akreditasi Penjamin Mutu); aplikasi ini digunakan untuk memantau dan mengukur konsistensi penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu di lingkungan peradilan agama.

Kelima; Laporan Elektronik (E-Laporan), aplikasi untuk proses pelaporan antar instansi pusat dan daerah sehingga menjadi lebih cepat dan akurat.

Keenam; Aplikasi Virtualisasi Surat Izin Online (Vision+) Satuan Kerja di lingkungan Peradilan Agama, merupakan versi terbaru dari aplikasi yang diluncurkan sebelumnya. Aplikasi ini berguna untuk memperpendek jalur birokrasi dalam proses perizinan bagi aparatur di lingkungan peradilan agama.

Pembicara Utama oleh Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D selaku Menteri Keuangan RI dengan topik "Penguatan & Penegakan Hukum Ekonomi Syariah yang Berkeadilan di Indonesia.

Rapat Koordinasi ini ditutup pada hari Rabu, 3 Maret 2021.