Seputar Peradilan

Tadarrus Al Quran setiap hari Menumbuhkan Kecintaan Kepada Al Quran

 

Tadarus2Tadarus Al-Quran dilaksanakan oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Bogor

Bogor | Senin | 3 Mei 2021, Siang bertempat di Mushalla Al-Mizan Pengadilan Agama Bogor seluruh Hakim dan Pegawai melaksanakan kegiatan Tadarrus Al Quran. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Senin sampai Kamis di bulan Ramadhan. Dilakukan setelah para Hakim dan Pegawai melaksanakan Shalat Dzuhur di Mushalla Al-Mizan

Setiap hari Senin sampai Rabu pembacaan Al quran diawali dengan membaca Surat Al-Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat lainnya menyambung dari pembacaan surat pada hari sebelumnya. Tadarus dilakukan dengan cara setiap peserta membaca beberapa ayat bergantian dan yang lain menyimak.

Kemudian setiap hari Kamis kegiatan Tadarus diganti dengan Bimbingan Mental, yaitu ceramah yang diisi oleh perwakilan Hakim. Khusus untuk kegiatan Bimbingan Mental ini sudah berjalan setiap minggunya sebelum bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk membentuk mental seluruh pegawai Pengadilan Agama Bogor agar selalu siap melakukan yang terbaik dalam mengemban amanah.

TadarusKegiatan Bimtal (Bimbingan Mental)

Adapun kegiatan Tadarrus Al-Quran ini dilaksanakan disaat jam istirahat setelah melaksanakan kewajiban shalat zuhur berjamaah, hal ini dilakukan agar seluruh pegawai dapat lebih semangat dan mengikuti kegiatan yang positif dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

“Pengadilan Agama Bogor selalu berusaha melakukan yang terbaik, salah satunya adalah dengan membiasakan diri untuk membaca Al Qur’an setelah shalat dzuhur. Dengan harapan karena terbiasa membaca setiap hari maka seluruh pegawai menjadi bisa mencintai dan mengamalkan isi dari Al Qur’an itu sendiri,”