Seputar Peradilan

Gathering, Alih Tugas Hakim serta Pegawai

Selasa, 1 Februari 2022 Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Bogor mengadakan kegiatan Gathering dibarengi dengan Pelepasan Hakim dan Pegawai serta Perpisahan dengan Pegawai yang akan Pensiun. Acara dilaksanakan sejak pagi 08.00 disebuah Villa didaerah Sentul Bogor . diawali dengan Sarapan Bersama seluruh Aparatur .

 foto bersama gathering 2022

Setelah itu acara dilanjutkan dengan senam Bersama, pada kesempatan kali ini senam di pimpin oleh Instruktur yaitu Dra. Hj. MEDANG, M.H. semua peserta mengikuti Gerakan-gerakan senam yang diperagakan oleh Instruktur dengan antusias dan riang gembira.

 Foto bersama setelah Senam Pagi

Selesai senam acara dilanjutkan dengan Lomba yang diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Bogor. Lomba pertama yaitu memasukkan pensil kedalam botol, Permainan memasukkan pensil kedalam botol menggambarkan usaha peserta untuk memasukkan pensil yang digantung dengan menggunakan tali ke dalam botol. Dalam permainan ini beberapa peserta dipertandingkan dengan cara berlari dari garis start sampai ke garis finish yang sudah diletakkan botol lalu memasukkan pensil yang digantung dalam botol.

 Lomba memasukkan pensil kedalam botol

Lomba berikutnya adalah makan kerupuk, lomba makan kerupuk mengandung makna perjuangan dan semangat dengan rasa percaya diri yang tinggi. Karena setiap peserta yang mengikuti lomba secara tidak disadari akan memupuk rasa bersyukur atas rejeki yang telah diberikan Tuhan, dan rasa beryukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan dan kini dapat dirasakan. Selain itu lomba makan kerupuk dapat mempererat rasa persatuan satu sama lain, rasa percaya diri yang tinggi untuk memenangkan perlombaan, dan yang paling penting tujuan dari perlombaan adalah untuk menghibur. Para peserta terlihat sangat gembira mengikuti lomba kerupuk ini, karena saat mengikuti lomba tak jarang ada rekan peserta yang mencoba mengganggu dan membuat kelucuan disaat lomba berlangsung.

 Keseruan Lomba Makan Kerupuk

Setelah itu ada Joget balon, ini hanya bertujuan menghibur dan tidak dikompetisikan, para peserta yang ikut bersama-sama berjoget ria menggunakan balon yang diapit diperut oleh sepasang peserta. Semua peserta merasa sangat bersemangat dan tertawa melihat tingkah konyol para peserta yang berjoget

Selesai lomba, tibalah saatnya acara inti yaitu pelepasan pegawai dan hakim Pengadilan Agama Bogor. Namun sebelum beranjak ke acara utama, selurur peserta terlebih dahulu Istirahat dan Shalat berjamaah, setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama seluruh Aparatur Pengadilan Agama Bogor.

 Pelepasan Alih Tugas Hakim dan Pegawai Serta Pelepasan Pegawai Pensiun

Acara utama saat Gathering kali ini adalah Pelepasan dan purna bakti hakim dan pegawai Pengadilan Agama Bogor, hakim dan pegawai yang di alih tugaskan adalah :

  1. Dra. Hj. IDA ZULFATRIA, S.H., M.H. ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan
    2. Drs. M. ARSYAD HARAHAP, S.H. ke Pengadilan Agama Medan
    3. Dra. SULFITA NETTI, S.H., M.H. ke Pengadilan Agama Cibinong
    4. MUHAMMAD SIDDIK, S.Ag., M.H. ke Pengadilan Agama Karawang
    5. CHRISNAYETI, S.H. ke Pengadilan Tinggi Agama Banten
    6. Drs. Herman Kurniadi, S.H., M.Si. ke Pengadilan Tinggi Agama Bandung
    7. LIA SAFITRI, S.IAN. ke Pengadilan Agama Sidoarjo

Pegawai yang Purna Bakti:

  • - Hj. AFIFAH

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, hingga pukul 15.00 wib seluruh peserta kembali kerumah masing-masing.

 Foto Bersama Keluarga Pengadilan Agama Bogor