Seputar Peradilan

AKREDITASI PENGADILAN, PA BOGOR BERHASIL MERAIH PREDIKAT TERTINGGI

Bogor l pa-bogor.go.id

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung (Ditjen Badilag) menetapkan Pengadilan Agama (PA) Bogor sebagai salah satu pengadilan yang berhasil meraih akreditasi dengan nilai tertinggi.

Seluruh Aparatur PA Bogor siap mempertahankan predikat tertinggi Akreditasi Penjamin Mutu

Berdasarkan hasil rapat Komite Keputusan Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama yang dirilis Ditjen Badilag, Jumat (11/2/2022), PA Bogor meraih predikat A dengan tiga bintang.

"Alhamdulillah, PA Bogor berhasil meraih predikat yang membanggakan ini ," ujar Ketua PA Bogor Drs. Nasrul, M.A.

Ditjen Badilag merinci predikat akreditasi menjadi empat level, yaitu B, A*, A** dan A***.  

Dari 26 PA di Wilayah Jawa Barat, hanya 5 PA yang berhasil meraih predikat tersebut. Selain PA Bogor, empat PA lainnya ialah PA Bandung, PA Bekasi, PA Cibadak dan PA Soreang.

pa bogor meraih bintang 3 surveilance 

Dengan raihan ini, PA Bogor sejajar dengan PA-PA di wilayah DKI Jakarta yang seluruhnya meraih predikat A dengan tiga bintang.

Ketua PA Bogor sangat berterima kasih kepada seluruh hakim dan pegawai yang telah bekerja maksimal, sehingga sukses meraih predikat tertinggi.

"Raihan ini hendaknya tidak membuat kita terlena, tapi justru harus lebih sungguh-sungguh lagi untuk mempertahankan dan meningkatkannya," ia menegaskan.

PA Bogor mulai menjalani proses Akreditasi Penjaminan Mutu pada tahun 2017. Kala itu, predikat yang diraih adalah A (excellence).

Setelah itu, PA Kelas IA ini menjalani surveillance selama tiga tahun berturut-turut dan predikat A (excellence) dapat dipertahankan.

Kemudian, pada tahun 2021, PA Bogor menjalani penilaian ulang atau reakreditasi dan ternyata berhasil meraih predikat tertinggi, yaitu A dengan tiga bintang.

[hermansyah]